in ,

Pemerintah Fokus Jaga Kesehatan dan Ekonomi

Pemerintah Fokus Jaga Kesehatan dan Ekonomi
FOTO: Sri Mulyani

Pajak.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundang wartawan menghadiri halalbihalal secara virtual, pada (14/5). Di sela-sela acara, ia mengatakan, seluruh kebijakan yang ditetapkan pemerintah saat ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

“Kita sekarang memang masih berkonsentrasi fokus untuk betul-betul menjaga keseluruhan kesehatan dari sisi kesehatan fisik masyarakat dan kesehatan ekonomi agar kita bisa tidak hanya bertahan tapi juga pulih kembali,” kata Sri Mulyani.

Pemerintah masih akan terus memformulasikan berbagai kebijakan. Namun, Sri Mulyani mengakui, berbagai pilihan kebijakan yang ada tidak selalu mudah diputuskan. Pemerintah harus tetap fokus pada tujuan kesehatan dan ekonomi.

“Kadang-kadang pilihan kebijakan enggak selalu gampang buat kami. Tapi kadang-kadang pilihan ini adalah pilihan yang favorable tapi harus diambil dalam rangka untuk menjaga masyarakat, menjaga seluruh perekonomian,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga  Perekonomian Nasional Tumbuh 5 Persen di Kuartal I-2022

Ia juga mengungkapkan, momentum libur lebaran digunakannya untuk menyelesaikan sejumlah rancangan kebijakan. Kementerian keuangan memiliki pekerjaan rumah yang harus rampung dalam tiga bulan ini.

“Kita enggak sempat buat libur Lebaran karena kita harus menyiapkan audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan dua rancangan undang-undang,” kata Sri Mulyani.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0