in ,

Blibli Alami Peningkatan Transaksi Selama Ramadan

Blibli Alami Peningkatan Transaksi Selama Ramadan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Meskipun pemerintah melarang mudik, masyarakat tetap merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di momen Idulfitri secara virtual dengan mempersiapkan penampilan yang menarik. VP Business Development Blibli Cindy Kalensang mengemukakan, platform belanja digital pun menjadi support system masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idulfitri kali ini.

“Pandemi yang masih berlangsung ini telah mendorong masyarakat, baik di dalam maupun di luar ibu kota, semakin memaksimalkan e-commerce untuk membeli berbagai kebutuhan dengan pengalaman belanja yang menyenangkan,” kata Cindy melalui keterangan resmi yang diterima Pajak.com, dikutip Jumat (14/5).

Peningkatan belanja daring (on-line) pun terlihat pada e-commerce yang ada sejak tahun 2011 ini selama Ramadan. Cindy mengungkapkan, peningkatan order selama program Festival Hikmah Ramadan terjadi di beberapa kategori seperti produk sembilan bahan pokok, teknologi, kesehatan dan kecantikan, fesyen muslim, hingga investasi emas dan logam mulia.

Baca Juga  PLN Amankan Pasokan Batu Bara Jangka Panjang

Ia menyebut, pemesanan produk kategori Fashion Muslim meningkat hingga lima kali lipat dibanding hari biasa.

“Salah satu produk yang paling digemari konsumen yakni Baju koko, karena mudah dipadukan dengan outfit lainnya secara kreatif di momen hari raya,” ucapnya.

Cindy juga bilang, kesadaran keuangan masyarakat ikut terlihat selama program berlangsung. Blibli mencatat, permintaan produk investasi di kategori Logam Mulia & Perhiasan Emas meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Emas, lanjut Cindy, sebagai salah satu investasi perhiasan yang dianjurkan bagi umat Muslim menjadi barang favorit selama bulan Ramadan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0