in ,

Blibli Alami Peningkatan Transaksi Selama Ramadan

Di kategori Kesehatan dan Kecantikan, serta kategori BlibliMart yang berisi kebutuhan groceries ikut tumbuh dua kali lipat dibanding harian. Ia mengatakan, produk berupa sirup, madu, minuman bersoda, serta biskuit dan snack sebagai santapan tepat saat berbuka puasa juga mengalami pertumbuhan permintaan yang kuat.

“Selain kebutuhan keseharian, banyak pelanggan yang memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk membeli barang penunjang olahraga dari kategori Handphone, Tablet & Wearable Gadget, sehingga kategori ini meningkat hingga dua kali lipat dibanding hari biasa,” imbuhnya.

Sementara produk seperti smartwatch dan aksesoris wearable banyak dipesan oleh pelanggan untuk menemani mereka bersepeda ringan atau jogging saat ngabuburit. Produk-produk smart home seperti robot vacuum dan air purifier juga menjadi alternatif yang tepat untuk menjadikan rumah nyaman ketika puasa, meski ditinggal asisten rumah tangga.

Baca Juga  Berikut Aturan PPKM Level 3 Natal dan Tahun Baru

“Performa produk dari berbagai kategori di Blibli ini menunjukkan bahwa pemanfaatan platform digital semakin menjadi hal yang inklusif bagi masyarakat. Oleh karena itu, Blibli akan terus memperkuat layanan bagi pelanggan dengan fitur pengiriman cepat, didukung oleh warehouse yang tersebar di 15 kota-kota besar di Indonesia dan kemitraan logistik yang lengkap” ucapnya.

Cindy juga mengungkapkan, pemanfaatan platform digital untuk memenuhi kebutuhan di berbagai momen penting seperti Ramadan itu mulai dilakukan masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal ini tergambar dari beberapa wilayah yang mengalami pertumbuhan order paling tinggi, menjangkau Sabang hingga Merauke.

“Wilayah tersebut antara lain Simeulue di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sidenreng Rappang/Rapang di provinsi Sulawesi Selatan, Yahukimo di Papua, Katingan di provinsi Kalimantan Tengah, hingga Kerinci di provinsi Jambi,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *