in ,

Omzet 100 Juta/Bulan, UMK Binaan Pertamina Naik Kelas

Menurutnya, Pertamina melalui program pendanaan akan terus berkomitmen mengejar target jumlah UMK naik kelas. Pada tahun 2020 lalu, sebanyak 795 UMK binaan Pertamina yang dinyatakan naik kelas. Jumlah itu mayoritas disumbang dari salah satu program pembinaan UMK andalan, yakni bernama UMKM Academy.

Ke depan, langkah yang akan ditempuh Pertamina dalam meningkatkan jumlah UMK naik kelas, yakni dengan memperkuat pembinaan dan pendampingan usaha. Pertamina akan menerapkan roadmap pembinaan yang dimulai dari tahap go modern, go digital, go on-line, hingga go global. 

“Dengan pembinaan yang terstruktur ini, Pertamina berharap para mitra binaan bisa segera beradaptasi dan cepat berkembang” kata Fajriyah.

Selain itu, perseroan senantiasa ingin menghadirkan energi bagi tanah air agar dapat menggerakkan roda ekonomi. Baik energi yang menjadi bahan bakar, maupun energi pemantik pertumbuhan berkelanjutan.

Baca Juga  BI Klaim Utang Luar Negeri Triwulan III-2021 Terkendali

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (sustainable development goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (environmental, social, and governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

“Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial, demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat,” tambah Fajriyah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *