in ,

Masa Karantina PPLN Berlaku 3 Hari Mulai 1 Maret 2022

Ia menjelaskan, Bali dipilih sebagai lokasi uji coba percontohan karena tingkat vaksinasi dosis kedua yang sudah tinggi dibandingkan provinsi lainnya. Namun, dalam masa persiapan menuju tanggal 14 Maret 2022, pemerintah tetap akan terus mengakselerasi dosis kedua untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) serta vaksinasi booster.

“Jika uji coba di Bali berjalan baik, kami akan perluas kebijakan tanpa karantina di seluruh Indonesia mulai 1 April 2022 atau lebih cepat dari 1 April. Namun, sekali lagi, kebijakan ini akan dilakukan berdasarkan data perkembangan pandemi ke depan,” jelas Luhut.

Ia menyampaikan, perkembangan COVID-19 varian Omicron di wilayah Jawa dan Bali terus menunjukkan tanda yang sangat baik. Selain itu, tingkat rawat inap rumah sakit pun menunjukkan perlambatan. Secara rinci, rawat inap rumah sakit Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Bali telah mengalami penurunan. Kemudian, untuk provinsi lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur juga sudah mengalami perlambatan kenaikan tingkat rawat inap.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

“Secara khusus, seluruh Provinsi di Jawa dan Bali juga sudah menunjukkan tren penurunan kasus yang sangat signifikan. Hanya wilayah Jawa Tengah dan DIY yang masih mengalami peningkatan dan diprediksi akan segera mengalami penurunan dalam beberapa waktu ke depan. Tingkat kematian dalam 7 hari terakhir di seluruh provinsi Jawa dan Bali juga masih lebih rendah dari varian Delta yang lalu,” jelas Luhut.

Ditulis oleh

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *