in ,

Mandiri Capital Indonesia Fokus Pendanaan Startup

Penggunaan platform Jurnal dan Klik Pajak untuk mendigitalisasi laporan keuangan nasabah SME Mandiri dan Yokkebiz yang merupakan hasil kolaborasi antara iSeller dengan Yokke menghasilkan peningkatan registered users hingga mencapai enam ribu.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian kami pada 2021. Kami berkesempatan berpartisipasi menyalurkan pendanaan baru dan follow-on ke tujuh startup di Tanah Air,” kata Direktur Utama MCI Eddi Danusaputro di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Eddi mengatakan pencapaian itu menjadi salah satu catatan milestone kesuksesan MCI,  karena berhasil mencatatkan peningkatan jumlah dan nilai penggalangan dana yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Melalui partisipasi pendanaan bersama para partner investasi, Mandiri Capital Indonesia berharap dapat menjadi kontribusi positif demi mendukung upaya pemerintah dalam mengejar target 90 persen inklusi keuangan di Tanah Air pada 2024 mendatang,” papar Eddi.

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

Pada awal 2021, startup portfolio MCI, Mekari, meraih kucuran pendanaan Seri D hampir Rp 280 miliar yang dipimpin oleh Money Forward. Sementara partisipasi pendanaan MCI pada tiga investasi baru untuk Bukalapak (pendanaan Pra-IPO yang dipimpin oleh GIC dan Standard Chartered dengan jumlah yang tidak diungkapkan).

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *