in ,

KKP Lepas Ekspor Produk Perikanan ke-40 Negara

Bagi pelaku usaha, Menteri Trenggono mengimbau agar menerapkan prinsip sanitasi dan higiene yang baik dalam proses produksi. Disamping itu, ia memastikan bahan baku perikanan yang dipakai bukan hasil kegiatan ilegal maupun destructive fishing. Dengan demikian, produk yang dihasilkan memiliki jaminan mutu sehingga mampu bersaing di pasar global.

“Seluruh hal yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sekaligus menciptakan iklim usaha dan investasi yang lebih baik,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Menteri Trenggono mengapresiasi pelaksanaan BMK 2021 oleh BKIPM KHP. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKIPM KHP Rina menjelaskan kegiatan Indonesia Satu Ekspor menggambarkan produksi perikanan Indonesia saat ini dan pihaknya akan terus memastikan untuk meningkatkan pelayanan dan mendorong majunya industri perikanan dalam negeri.

“Hari ini menggambarkan bahwa produk perikanan terus bergerak dan kami berkomitmen meningkatkan pelayanan,” jelasnya.

Rina melanjutkan bahwa BMK 2021 akan dilaksanakan selama 2 bulan dan dimulai sejak 14 April hingga 14 Juni 2021, di Kantor BKIPM KHP Pusat dan 47 UPT KIPM di seluruh Indonesia. Di tahun ke-6 pelaksanaan BMK, pihaknya akan mengusung tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”. Dimana kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi publik tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi sekaligus mengajak pelaku usaha perikanan untuk menjaga mutu produknya.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

“Adapun rangkaian BMK meliputi BKIPM peduli sosial, BKIPM peduli lingkungan dan BKIPM peduli pelayanan publik,” pungkas Rina.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *