in ,

LPEI Bantu UKM Ekspor ke 10 Negara

“Daripada nganggur, apalagi sekarang kan pandemi, ibu-ibu di sekitar saya kasih kerjaan untuk packing. Alhamdulilah, program PKE LPEI ini sangat membantu saya. Berkat Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia kini saya mau buka cabang pembakaran batok sendiri di NTT (Nusa Tenggara Timur),” ujar Istikanah.

Ia pun mengajak UKM di berbagai daerah untuk turut serta memanfaatkan program yang ditawarkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan ini. Sebab terbukti kini perusahaan yang dikelolanya dapat lebih maju dari sebelumnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas program PKE LPEI, sehingga saya bisa menambah lapangan pekerjaan dan program PKE ini bisa bermanfaat juga untuk para UKM yang lainnya, karena PKE ini memang nyata manfaatnya,” ujar Istikanah.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Ia juga berpesan, supaya UKM terus menjaga kualitas serta senantiasa melihat perkembangan pasar. Selain itu, UKM juga harus memiliki legalitas agar dapat mengakses pembiayaan.

“Tak kalah penting, UKM harus selalu konsisten dalam menjalankan bisnis, terutama menjaga komitmen dengan pembeli,” kata Istikanah.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *