in ,

KKP Akselerasi Bidang Riset dan Pengembangan SDM

Menurut Kusdiantoro, keterbatasan anggaran yang dimiliki di tahun 2022 tidak boleh menjadi hambatan dalam berkinerja. Solusinya adalah dengan menggandeng berbagai pihak untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan bagi para pihak mengacu peraturan perundangan yang berlaku.

Kusdiantoro menekankan, tahun 2022 KPP terus memperbaiki dan meningkatkan capaian kinerja di tahun 2021 serta mengakselerasikan kegiatan-kegiatan untuk mendukung ketiga program prioritas KKP. Dengan keterbatasan yang ada, KKP diharapkan bisa mengambil hikmah dan melakukan kolaborasi dengan banyak pihak untuk mencapai target yang ditetapkan.

“Kita harapkan tahun 2022 semua Satker fokus dalam proses pencapaian indikator kinerja utamanya. Dilakukan evaluasi secara terus-menerus, sehingga kita bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi sehingga target ini bisa terkawal dengan baik,” ujar Kusdiantoro.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Terkait kinerja tahun lalu, Kusdiantoro mengatakan, pada 2021 capaian kinerja BRSDM telah melebihi target sebelum akhir tahun. Tak hanya itu, BRSDM KKP juga telah mencetak sejarah pada 2021 sebagai tahun terbaik dalam capaian realisasi anggaran sejak terbentuknya lembaga itu dengan capaian sebesar 98,61 persen. Bahkan salah satu Satuan Kerja (Satker) BRSDM, yakni Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan, telah mengukir prestasi atas realisasi anggaran 2021, yaitu sebesar 99,88 persen.

Capaian kinerja Riset Pengembangan SDM KKP Tahun 2021 tersebut antara lain capaian 1.795 kelompok meningkat kualitasnya dari target 1.500. Kemudian, dari target 62 persen, sebanyak 62,36 persen lulusan terserap di dunia usaha dan industri. Sebanyak 3.611 kelompok berhasil dibentuk dari 2.000 kelompok yang ditargetkan tahun lalu. Sebanyak 334 startup pendidikan dan pelatihan berhasil dibentuk dari target semula 298, dan beberapa capaian target lainnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *