in ,

KiriminAja dan Plugo Perkuat Digitalisasi UMKM

KiriminAja dan Plugo Perkuat Digitalisasi
FOTO: KiriminAja

KiriminAja dan Plugo Perkuat Digitalisasi UMKM

Pajak.com, Jakarta – Platform pengiriman paket (KiriminAja) menjalin kerja sama dengan platform e-commerce all-in-one (Plugo) untuk mendorong perekonomian digital Indonesia, khususnya kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM). Melalui kolaborasi ini, keduanya akan menyederhanakan jaringan pengiriman dan mengintegrasikan teknologi canggih, UMKM dapat berkembang di pasar digital. KiriminAja dan Plugo berkomitmen penuh perkuat digitalisasi UMKM.

Founder dan CEO KiriminAja Fariz GTJ menuturkan, kerja sama strategis dengan Plugo ini bertujuan untuk memberi dorongan bagi bisnis lokal, mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam sektor UMKM. Sebagai salah satu aplikasi pengiriman paket, selama ini KiriminAja senantiasa mendukung UMKM.

“Kami mendukung bagi banyak bisnis on-line Indonesia selama tiga tahun belakangan. Khususnya, kami sangat antusias menjalin kemitraan dengan Plugo dalam menyambut Bulan UMKM Nasional 2023. UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kami, dan sangat penting bagi kami untuk memberikan alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang,” jelas Fariz dalam konferensi pers, dikutip Pajak.com, (11/8).

Baca Juga  Tahapan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2024

Ia optimistis, kemitraan ini akan menawarkan berbagai manfaat bagi UMKM, diantaranya solusi pengiriman yang lebih efisien, integrasi teknologi inovatif, dan peningkatan visibilitas di dalam pasar. Tujuan ini juga senada dengan program digitalisasi UMKM yang tengah digencarkan Pemerintah Indonesia.

“Jaringan logistik luas KiriminAja akan memastikan layanan pengiriman yang tepat waktu dan efisien bagi UMKM, sehingga para pebisnis bisa menjangkau pelanggan dengan lebih efektif,” harap Fariz.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia Izki Aldrin Iswarna juga optimistis, solusi teknologi canggih dari Plugo akan mendorong pemberdayaan UMKM sehingga mampu mengoptimalkan operasi, mengelola sumber daya dengan efisien, dan beradaptasi dengan dinamika pasar yang berubah dengan cepat.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

“Plugo adalah platform yang memungkinkan siapa saja punya toko on-line sendiri dengan layanan integral dan harga terjangkau. Plugo hadir dengan kemampuan personalisasi toko on-line canggih. Dari template website, integrasi dengan berbagai metode pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan sejumlah perangkat pemasaran lain,” kata Izki.

Dengan menggabungkan kecanggihan teknologi dari Plugo dan keunggulan logistik pada KiriminAja, Izki yakin kemitraan ini dapat memberikan dampak nyata pada lanskap UMKM secara nasional. Plugo dan KiriminAja akan terus menjelajahi wilayah baru dan mendukung masa depan inovasi, sehingga kewirausahaan bersatu untuk menciptakan kesuksesan ekonomi nasional.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan transformasi ini yang akan meningkatkan perekonomian digital Indonesia dan memberdayakan UMKM untuk meraih peluang luas yang menanti di depan. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kuat untuk mendorong UMKM Indonesia menuju era digital. Sinergi ini siap mengubah arah lintas perekonomian Indonesia dengan memperkuat potensi digital dari UMKM-UMKM Indonesia,” pungkas Izki.

Baca Juga  Pemerintah Buka Rekrutmen 2,3 Juta ASN 2024, Ini Daftar Formasinya

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *