in ,

Kemenperin Optimalkan Potensi Ekosistem Halal Indonesia

Melihat hal tersebut, untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem halal di Indonesia, Kemenperin bersama kementerian/lembaga terkait, seperti Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), serta Kementerian PPN/Bappenas tengah menyusun peta jalan industri halal.

“Hal ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya ekosistem halal dari aspek industri,” imbuhnya.

Selain itu, Kemenperin semakin proaktif dalam mendukung pemberdayaan industri halal nasional yang diwujudkan dalam beberapa program utama, meliputi pembinaan SDM industri halal, pembinaan proses produksi, fasilitasi pembangunan infrastruktur halal, serta publikasi dan promosi, terutama yang berkaitan dengan industri halal nasional yang diwujudkan dalam beberapa program utama.

“Ini juga termasuk dukungan terhadap industri kecil dan menengah (IKM) yang selama ini telah mendapatkan fasilitas sertifikasi halal,” ujarnya.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Tidak hanya itu saja, Kemenperin juga akan menggelar Indonesia Halal Industry Award (IHIA) tahun 2021 yang puncaknya akan berlangsung pada Desember nanti. Dody mengatakan, pelaksanaan IHIA 2021 sebagai perwujudan apresiasi kepada para pihak yang berperan aktif dalam pengembangan dan pemberdayaan industri halal di tanah air.

“Penghargaan ini akan diberikan kepada berbagai pihak yang terlibat, misalnya yang menghasilkan inovasi halal, IKM yang konsisten menjalankan prinsip halal, maupun Kawasan Industri Halal,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *