in ,

Kemenparekraf Fokus Pemulihan dan Diversifikasi Parekraf

Angela memastikan, keenam program tersebut akan digarap oleh seluruh kedeputian beserta badan otorita pariwisata secara terpadu, untuk mewujudkan pariwisata serta ekraf yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Platform kerja inovasi adaptasi dan kolaborasi dan aksi gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol (garap seluruh potensi lapangan kerja) menjadi pegangan bagi jajaran di Kemenparekraf untuk merancang kegiatan bersama demi memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Angela.

Dia juga menyampaikan target Kemenparekraf tahun 2022 yang tertera dalam RKP tahun 2022 mengingat kondisi terkini. Seperti jumlah wisatawan mancanegara yang dalam target RKP 2022 sebesar 8,5-10,5 juta orang; dengan target penyesuaian menjadi 1,8-3,6 juta orang dan berbagai target lainnya.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih yang bertindak sebagai pimpinan rapat menanggapi, Komisi X DPR RI akan melakukan pendalaman dalam bentuk rapat dengar pendapat (RDP) dalam waktu dekat.

“Dengan menekankan agar pandangan dan catatan yang disampaikan anggota Komisi X DPR dalam raker hari ini mendapatkan penjelasan secara rinci dalam RDP oleh masing-masing eselon I (Kemenparekraf/Baparekraf),” kata Abdul.

Sementara beberapa anggota Komisi X DPR dalam raker tersebut memberi pandangan, program atau kegiatan dalam bentuk bantuan langsung kepada pelaku parekraf agar menjadi prioritas dan tidak dilakukan pemotongan anggaran oleh Kemenparekraf/Baparekraf dan lainnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *