in ,

KemenkopUKM Fokus Program Redesign Struktur Ekonomi

Teten juga menjelaskan bahwa saat ini KemenkopUKM mengurusi sekitar 99,9 persen pelaku usaha di Indonesia.

“Artinya keberadaan KemenkopUKM sangat vital bagi ekonomi Indonesia. Nggak bisa kita ngurus kementerian dengan asal-asalan. Bagaimana kita bisa mengubah struktur ekonomi tanah air, kalau kitanya sendiri tak mengubah mindset, menyamakan persepsi dan berinovasi. Kementerian ini tidak bisa membuat program yang biasa-biasa saja,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, ia juga mengatakan soal anggaran negara yang diamanatkan kepada KemenkopUKM, untuk digunakan sebaik-baiknya. Ia pun meminta agar anggaran kementerian jangan baru diserap jelang tutup tahun.

“Ini nggak boleh seperti ini terus. Belajar dari pengalaman tahun lalu, biasanya 3 bulan jelang akhir tahun baru sibuk menyerap anggaran. Saya minta semua perencanaan program dan tender-tender bisa diselesaikan sejak Desember ini, sehingga awal Januari kita bisa mulai lagi yang baru,” katanya.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Hal itu bukan tanpa sebab, Teten menyampaikan bahwa jika penyerapan anggaran secara cepat dan tepat waktu, ini akan berkontribusi juga pada ekonomi nasional. Di mana pertumbuhan ekonomi tumbuh karena ditopang dari belanja negara. “Kita perlu menjaga kepercayaan market dengan mengelola anggaran secara baik,” pungkasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *