in ,

Kembangkan UMKM KemenkopUKM Gandeng MNC Group

Kembangkan UMKM KemenkopUKM Gandeng MNC Group
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) dan MNC Group sepakat lakukan kerja sama untuk mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh MenkopUKM Teten masduki dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, serta didampingi oleh Dewan Pengarah Indonesia Creative Network Wishnutama Kusubandio, COO Motion Banking Teddy Tee, dan Dirut Smesco Indonesia Leonard Theosabrata.

MenkopUKM Teten Masduki mengungkapkan, kerja sama meliputi beragam bidang, mulai dari optimalisasi konten dan promosi tentang UMKM, dukungan teknologi finansial, perbankan digital, hingga akses pembiayaan dari MNC Group. Selain itu, pendampingan bagi UMKM juga dikedepankan untuk mengoptimalkan peluang bisnis sampai dengan go global.

“MNC Group merupakan salah satu media group terbesar di Asia tenggara, menjadi sangat penting bagi kami, bukan saja untuk mempromosikan UMKM, tetapi juga memiliki ekosistem yang lain, seperti bank digital, media sosial yang sangat besar, dan lain sebagainya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (07/10).

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

Teten menambahkan, saat ini banyak peer-to-peer lending di industri finansial yang mengembangkan rekam digital mengenai cashflow kesehatan usaha, sehingga hal itu memungkinkan untuk memberikan pembiayaan tanpa harus menggunakan aset.

“Ini saya kira inovasi pembiayaan seperti itu, sangat baik. Banyak sekali UMKM yang memiliki cashflow bagus tapi tidak ada pembukuan,” tambahnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *