in ,

Kemendag Penetrasi Produk Mamin di Food Africa 2021

Kemendag Penetrasi Produk Mamin di Food Africa 2021
FOTO: IST

Pajak.comKairo – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Didi Sumedi mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Atase Perdagangan dan Kedutaan Besar RI Kairo untuk melakukan penetrasi produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia lewat partisipasi pada pameran Food Africa 2021. Gelaran yang diadakan pada 12-14 Desember 2021 di Egypt International Exhibition Center (EIEC), Kairo, Mesir tersebut menampilkan berbagai produk mamin Indonesia ke wilayah Afrika.

“Tujuan keikutsertaan ini adalah memperluas pemasaran produk bumbu/pangan olahan dan rempah Indonesia serta mengembangkan restoran Indonesia di luar negeri atau sebagai bagian dari gastrodiplomasi restoran,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12).

Pameran Food Africa 2021 sendiri diikuti sekitar 20 negara, antara lain Mesir, India, Indonesia, Polandia, Rusia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Jordan, Arab Saudi, Turki, Latvia, Tunisia, dan Ukraina. Sedangkan paviliun Indonesia menampilkan 12 produk mamin Indonesia, mulai dari kopi, biskuit dan wafer, kacang salut, keripik, kakao, margarin, rempah-rempah, kelapa parut kering (dessicated coconut), bumbu masak, hingga bawang goreng.

Baca Juga  Pajak Ekspor Normal, Harga TBS Sawit Diharapkan Naik

Didi menjelaskan bahwa Kemendag juga bekerja sama dengan Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) untuk menyeleksi pelaku usaha rempah yang akan ikut berpartisipasi pada pameran Food Africa 2021.

“Melalui pameran ini, para pelaku usaha diharapkan dapat membuka pasar baru, membangun koneksi bisnis baru, bertemu langsung dengan calon buyer potensial dan distributor baru, serta mempromosikan produk baru kepada calon buyer,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *