in ,

KADIN Sebut Tiga Tantangan Pertumbuhan Ekonomi

Salah satu yang harus dilakukan, misalnya, terobosan digital tourism sebagai salah satu strategi dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata domestik melalui berbagai platform. Artinya, digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

“Tren ini merupakan inovasi dan lompatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia saat pandemi. KADIN Indonesia dengan sangat senang hati membantu pemerintah. Saat ini, semua dilakukan melalui internet, mulai merencanakan perjalanan, pre-on-post journey, hampir seluruhnya dilakukan secara digital. Bangun juga spot-spot wisata Instagramable menjadi salah satu strategi mempromosikan tempat wisata secara gratis agar dapat meningkatkan wisatawan,” ungkap Arsjad.

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

Ia juga menyinggung ekosistem dalam berusaha di Indonesia yang masih butuh banyak perbaikan khususnya di bidang infrastruktur logistik dan biaya ekspor.

“Kita masih peringkat 136 dari 188 dalam biaya ekspor dan 46 dari 160 negara dari sisi infrastruktur logistik,” katanya.

Menurut Arsjad, tiga tantangan itu harus segera dibenahi agar bisa menuju Indonesia Emas pada 2045 yang berdaulat, maju, adil dan makmur.

Ditulis oleh

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *