in ,

Jokowi Ungkap Urgensi Pembahasan Ekonomi Biru di G20

Jokowi Ungkap Urgensi Pembahasan Ekonomi Biru di G20
fOTO: Dok.Humas Sekretariat Presiden.

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, urgensi pembahasan ekonomi biru dalam Presidensi G20 (Group of Twenty). Isu ekonomi biru juga meliputi karbon biru dan pengelolaan sampah laut. Indonesia siap bermitra dengan semua pihak untuk mewujudkan ekosistem laut yang berkelanjutan.

“Di tingkat global, Indonesia terus mendukung pengarusutamaan isu kelautan. Presidensi G20 Indonesia akan mengangkat pentingnya ekonomi biru. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, lingkungan laut yang sehat adalah kunci keberlanjutan pembangunan Indonesia. Indonesia bangga menjadi salah satu negara di garda terdepan dunia dalam hal perlindungan laut,” kata Presiden Jokowi dalam acara One Ocean Summit, yang disiarkan secara virtual, (11/2).

Baca Juga  Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Pesan untuk Jaga Integritas

Indonesia memiliki komitmen mencapai target kawasan konservasi perairan laut seluas 32,5 juta hektare pada tahun 2030. Jokowi mengungkapkan, sampai dengan tahun 2021, Indonesia telah berhasil mengimplementasikan seluas 28,1 juta hektare atau 86,5 persen.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *