in ,

Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Cikarang

Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Cikarang
FOTO : IST

Pajak.com, Cikarang – Program Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan swasta akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (18/5). Ada 19 perusahaan yang secara serentak memulai program vaksinasi di tahap pertama ini. Tiga di antaranya yakni Sinar Mas Group, PT United Tractors Tbk, dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di pabrik PT Unilever Indonesia, Tbk di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Utara, Jawa Barat. Dari lokasi ini, Jokowi juga memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh 18 perusahaan lainnya melalui konferensi video.

Jokowi mengatakan, Vaksinasi Gotong Royong bisa mempercepat target dari vaksinasi pemerintah sebanyak 181,5 juta penduduk. Ia bilang sebanyak 420 ribu dosis vaksin telah dialokasikan untuk pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di tahap pertama ini.

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

“Kita harapkan nanti kita akan mendapatkan suplai vaksinnya lebih banyak, sehingga proses Vaksinasi Gotong Royong ini bisa mempercepat target dari vaksinasi yang ingin kita lakukan,” katanya.

Di sisi lain, ia berharap vaksinasi untuk pekerja dan keluarganya ini dapat memulihkan produktivitas di sektor manufaktur.

“Kita harapkan terutama perusahaan, pabrik, industri semuanya bisa berproduksi dalam suasana yang normal kembali,” ujarnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi dan Menlu Tiongkok Bahas 4 Isu Penting Ini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *