in ,

Jokowi: RS Internasional Bali Selamatkan Devisa Negara

Menteri BUMN Erick Thohir pun mengamini hal itu dan mengatakan bahwa RS tersebut ditargetkan akan berdiri pada bulan Mei 2023. Di sisi lain, ia menuturkan, area ini akan menjadi kawasan ekonomi kesehatan pertama di Indonesia yang berada di atas lahan seluas 41, 5 hektare milik BUMN.

“Jadi mudah untuk dibangun secara integrasi. Kita harus meningkatkan pelayanan dan kesehatan kita agar setara dengan internasional, terutama dalam mendukung juga investasi dan pariwisata. Karena itu, kami bekerja sama dengan beberapa universitas dan RS internasional. Jadi di sini tidak hanya kesehatan tapi juga research untuk peningkatan kualitas,” ungkapnya.

Ia memandang peningkatan kualitas kesehatan menjadi hal yang sangat positif agar Indonesia bisa berdaya saing dan naik kelas di mata internasional. Tak hanya itu, kawasan ini akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas healing seperti yoga, dan berjalan kaki, sehingga menjadi kesinambungan dalam penyembuhan—tidak hanya berdasarkan medis tapi juga spiritual.

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

“Bali secara infrastruktur sudah sangat lengkap, tidak hanya airport, lalu juga jalan tol, fasilitas hotel. Ini kami lengkapi Bali menjadi ada tambahan health tourism atau wisata kesehatan yang sehingga terpadu dengan Balinya sendiri,” tambahnya.

Ia mengemukakan, keberadaan RS ini juga akan mendukung misi empat kementerian sekaligus, yakni Kementerian Investasi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Industri, serta Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Investasi itu artinya juga ingin memastikan kesehatan mereka terjamin, standar kesehatan internasional untuk para pekerjanya atau pun para profesional yang ada di Indonesia. Karena itu penting sekali daripada platform, daripada kesehatan ini kita bangun di Bali,” pungkasnya.

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *