in ,

Jokowi: RS Internasional Bali Selamatkan Devisa Negara

Jokowi: RS Internasional Bali Selamatkan Devisa Negara
FOTO: IST

Pajak.comBali – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Rumah Sakit (RS) Internasional Bali yang baru akan dibangun ini kelak bisa menjadi tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, dan bukan ke luar negeri sehingga devisa negara bisa terselamatkan. Ia mengungkapkan, ada kurang lebih dua juta masyarakat yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan setiap tahunnya.

“Baik itu ke Singapura, baik itu ke Malaysia, baik itu ke Jepang, baik itu ke Amerika (Serikat), dan ke tempat-tempat lainnya, dan kita kehilangan Rp 97 triliun karena itu,” ujar Presiden dalam sambutannya usai meletakkan batu pertama pembangunan RS Internasional Bali, Sanur, Bali, pada Senin (27/12).

Baca Juga  Aspek Halal dan Inovasi Produk Harus Berjalan Beriringan

Lebih dari itu, ia juga berharap RS yang dibangun melalui kerja sama dengan Mayo Clinic, Amerika Serikat (AS) ini bisa berkembang menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kesehatan dan mendorong Bali menjadi destinasi wisata kesehatan.

“Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan dan ini akan menaikkan, meningkatkan wisata orang ke pulau Bali. Kita harapkan tidak orang kita yang keluar tapi orang luar nanti yang akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya, karena di sini ada kerja sama antara kita dan Mayo Clinic yang sudah sangat terkenal itu,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Menteri BUMN dan jajarannya yang telah menggagas pembangunan RS ini, sekaligus meminta pembangunan rumah sakit dapat selesai dan beroperasi di pertengahan tahun 2023.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *