in ,

Investasi Aset Digital NFT Kian Diminati Tahun 2022

Data dari DappRadar menunjukkan bawah pada kuartal III 2021, penjualan NFT mencapai 10,7 miliar dollar AS atau berkisar Rp 152 triliun di seluruh dunia. Angka ini naik tajam dari 1,3 miliar dollar AS atau Rp 18,5 triliun pada kuartal II dan kuartal I sebesar 1,2 miliar dollar AS atau Rp 17 triliun.

“Di Indonesia aset digital NFT masih tergolong baru, belum ada data lengkap mengenai tren pertumbuhannya. Meski begitu, dilihat dari pasar semakin mature, dengan banyaknya marketplace NFT yang bermunculan salah satunya TokoMall by Tokocrypto,” tutur Manda.

Manda menuturkan, TokoMall jadi pelopor marketplace NFT di Indonesia. Sejak diluncurkan Agustus 2021 lalu, kini, telah memiliki lebih dari 10.000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT.

Baca Juga  XL Axiata Raih Sertifikat “Carbon Disclosure Project”

Sementara itu, Head of TokoMall Thelvia Vennieta, mengungkap tahun 2022 nanti, TokoMall punya sejumlah konsep dan fitur baru untuk menumbuhkan pasar NFT di Indonesia.

“TokoMall sekarang itu masih early stage. Kami baru launching itu pertengahan Agustus, masih banyak hal yang harus kita improve. Kami ingin masyarakat umum itu tertarik dulu dengan NFT, baru on top of that kita masuk ke Metaverse, gaming, properti, kemudian community, membership. Either, kami nanti akan masuk ke semacam ticketing, jadi masyarakat bisa beli NFT ini untuk dapat tiket masuk ke event tertentu,” jelas Thelvia.

Ditulis oleh

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *