in ,

Industri Gim Jadi Modal Kebangkitan Subsektor Ekraf

“Kemenparekraf akan memfasilitasi 30 peserta gamescom dan 19 peserta untuk TGS mulai dari games developer studio, game publishing dan game service. Kami berharap partisipasi para delegasi bisa menunjukkan performa yang optimal dan aktivitas B2B-nya meningkat, sehingga setiap event ini akan membawa keberkahan dan dibawa pulang ke tanah air dan bisa membawa kebangkitan ekonomi serta membuka lapangan kerja lebih luas,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi pada industri game on-line yang signifikan. Hal itu tercermin dari salah satu gamers lokal yang telah mempunyai komunitas dengan pengikut dalam jumlah banyak, sehingga hal tersebut dipercaya dapat meningkatkan transaksi komersial di Indonesia.

Baca Juga  DJKN: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.000 Triliun

“Data ter-update hingga saat ini menunjukkan transaksi yang bisa dicapai pada gim on-line, user-nya mencapai 43,7 juta, revenue-nya 879,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 triliun. Dari transaksi itu, perputaran dan juga revenue yang dihasilkan banyak sumbangsih dari gamers-gamers kita,” katanya.

Ia pun berharap, kedepannya industri gim dapat menjadi kekuatan ekonomi digital Indonesia. “Menurut laporan bapak Presiden di tahun 2021 ini, nilai perdagangan digital sebesar Rp 330 triliun. Angka ini memang adalah angka industri digital secara umum, tetapi semoga angka ini dapat memacu industri game lokal untuk dapat membuat angka tersebut lebih besar lagi di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *