in ,

Indonesia Raih Penghargaan Green Sukuk Terbesar Dunia

Indonesia Raih Penghargaan Green Sukuk Terbesar di Dunia
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih Climate Bonds Awards Tahun 2021 sebagai green sukuk (sukuk hijau) terbesar di dunia tahun 2020 dan diakui sebagai salah satu organisasi terkemuka di dunia yang terus mendorong kemajuan keuangan hijau atau green finance selama satu tahun terakhir.

Sebagai informasi, Climate Bonds Awards merupakan penghargaan internasional terkemuka yang diberikan atas kepemimpinan, praktik terbaik, inovasi dalam keuangan hijau. Hal itu mencakup obligasi hijau, pinjaman, sukuk, dan perkembangan pasar yang signifikan dalam investasi berbasis iklim.

Chief Exceutive Officer Climate Bonds Initiative Sean Kidney mengatakan, apresiasi ini juga memberikan pengakuan atas pencapaian yang telah dilakukan oleh organisasi atau pemerintahan dalam mengembangkan sektor keuangan berkelanjutan.

Baca Juga  Pertamina NRE Kembangkan PLTS di Sumatera Utara

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah Indonesia akan berkomitmen berada di garis depan dalam melakukan capital shifting menuju solusi rendah karbon dan transisi yang lebih besar.

“Pemerintah akan memberikan contoh ekonomi nyata ke mana investasi harus diarahkan,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dalam siaran tertulis, pada (27/4).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0