in ,

Indonesia Dipercaya Jadi Anggota GCRG

Ia memastikan, Indonesia akan mengamplifikasi peran aktif dan kepercayaan pada tingkat global ini di Forum GCRG dan mengaitkannya dengan pembahasan pada Forum G20. Sherpa GCRG Indonesia akan membangun komunikasi intensif dengan para negara anggota GCRG dan G20 karena pembahasan harus difokuskan pada langkah konkret, tepat, dan cepat untuk mengatasi krisis.

“Tidak hanya krisis karena perang Ukraina dan Rusia, namun juga krisis karena efek pandemi COVID-19. Selain itu, Sherpa GCRG Indonesia juga akan mengedepankan aspek kemanusiaan dalam perang Ukraina-Rusia yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujarnya.

Adapun Forum G20 selanjutnya, meliputi Pertemuan Tingkat Menteri Luar Negeri G20 7-8 Juli 2022 di Bali untuk mendiskusikan perkembangan pembahasan G20, upaya G20 mendukung negara berkembang, dan isu global lain. Lalu, pertemuan tingkat sherpa ke-2 pada 10-12 Juli 2022 di Labuan Bajo untuk progress pembahasan pada tingkat Working Group Sherpa Track dan progress usulan concrete deliverables.

Selain itu, ada pula pertemuan Finance and Central Bank Deputies ke-4 pada 13-14 Juli 2022 di Bali sebagai pendahuluan Pertemuan Tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *