in ,

HPE Pertambangan Periode Juni 2021 Alami Kenaikan

Selanjutnya adalah konsentrat seng dengan harga rata-rata 818,52/WE dollar AS atau naik 4,04 persen, konsentrat pasir besi (lamela magnetit-ilmenit) dengan harga rata-rata 107,28/WE dollar AS atau naik 20,44 persen, konsentrat ilmenit dengan harga rata-rata 460,89/WE dollar AS atau naik 6,45 persen, konsentrat rutil dengan harga rata-rata 1.198,38/WE dollar AS atau naik 6,75 persen, serta bauksit yang telah dilakukan pencucian (washed bauxite) dengan harga rata-rata 32,86/WE dollar AS atau naik 8,06 persen.

Selain itu, produk yang mengalami penurunan adalah konsentrat mangan dengan harga rata-rata 217,20/WE dollar AS atau turun 0,82 persen. Adapun pellet konsentrat pasir besi (lamela magnetit-ilmenit) tidak mengalami perubahan dengan harga rata-rata 117,98/WE dollar AS.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Perlu diketahui, perhitungan harga dasar HPE untuk komoditas konsentrat besi, konsentrat besi laterit, konsentrat pasir besi, konsentrat mangan, konsentrat ilmenit, dan konsentrat rutil bersumber dari Asian Metal dan Iron Ore Fine Australian. Sedangkan, perhitungan harga dasar HPE untuk konsentrat tembaga, pellet konsentrat pasir besi, konsentrat timbal, konsentrat seng, dan bauksit bersumber dari London Metal Exchange (LME).

Wisnu Wardhana mengatakan bahwa sejumlah produk pertambangan yang dikenakan BK meliputi konsentrat tembaga, konsentrat besi, konsentrat besi laterit, konsentrat pasir besi, pellet konsentrat pasir besi, konsentrat mangan, konsentrat timbal, konsentrat seng, konsentrat ilmenit, konsentrat rutil, dan bauksit yang telah dilakukan pencucian. “HPE periode Juni 2021 ditetapkan setelah memperhatikan masukan tertulis serta hasil koordinasi dengan berbagai instansi terkait,” pungkasnya.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *