in ,

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Ala Traveloka

Gunakan moda transportasi yang tepat

Bagi masyarakat yang ingin menikmati perjalanan darat tapi tidak memiliki kendaraan pribadi, dapat memilih transportasi darat lain seperti bus dan shuttle. Sedangkan bagi Anda yang ingin menghindari penumpukan arus mudik lewat jalur tol dan destinasi yang lebih jauh, kamu bisa memilih alternatif moda transportasi non-tol lainnya, seperti kereta api atau pesawat.

Data internal Traveloka mencatat pesawat menjadi salah satu alternatif moda transportasi yang paling banyak dipilih. Hal itu terlihat dari adanya peningkatan pemesanan tiket pesawat sejak dua minggu pertama April. Pemesanan ini dilakukan untuk jadwal keberangkatan 15-30 hari ke depan, dan diprediksi pemesanan tiket yang sifatnya last-minutes akan meningkat menjelang Idulfitri.

Baca Juga  “Layangan Putus” Ajarkan Pentingnya Perjanjian Pranikah

Gunakan asuransi

Penting bagi seseorang untuk memiliki asuransi sebagai bagian dari persiapan perjalanan mudik untuk mengantisipasi dan melindungi kamu dari banyak risiko yang mungkin saja terjadi. Sejumlah asuransi yang bisa dipilih di antaranya asuransi COVID-19 untuk penerbangan, reschedule coverage, perlindungan bagasi, asuransi untuk keterlambatan pesawat, asuransi perjalanan kereta api, serta 100 persen refund guarantee untuk pesawat dan kereta api.

Ambil waktu istirahat selama perjalanan

Bagi para pemudik, disarankan untuk mengambil waktu istirahat sejenak jika dirasa kondisi tubuh mulai lelah. Terlebih perjalanan mudik baik dengan moda transportasi darat maupun udara tetap cukup menguras energi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan karena kelelahan di dalam perjalanan.

Baca Juga  BI Mitigasi Efek Kebijakan “Tapering” The Fed

Itulah lima hal penting yang perlu Anda perhatikan saat hendak melakukan perjalanan mudik. Mudik merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Oleh karena itu, persiapkanlah mudik Anda dengan baik, selamat berlebaran

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *