in ,

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mudik Ala Traveloka

mudik traveloka
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Seperti kita ketahui, masyarakat akhirnya dapat kembali melakukan tradisi mudik untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman mengingat semakin membaiknya kasus pandemi COVID-19 di Indonesia. Berdasarkan data Litbang Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan 85 juta penduduk Indonesia akan melakukan perjalanan mudik. Selain itu, antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mudik juga terlihat dari meningkatnya pemesanan moda transportasi di aplikasi Traveloka.

CEO Transport Traveloka Iko Putera mengungkapkan bahwa berdasarkan data internal, jumlah pemesanan tiket pesawat sejak H-14 libur Lebaran atau Idulfitri mencapai 100 persen jika dibandingkan dengan pada periode yang sama pada tahun 2019 atau sebelum pandemi COVID-19.

“Dengan adanya perubahan perilaku sejak pandemi dan peningkatan pemesanan menjelang tanggal keberangkatan, jumlah pemudik di tahun ini diperkirakan mencapai 112 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019. Kami juga mencatat rute perjalanan udara yang paling banyak dipilih konsumen untuk mudik tahun ini adalah dari Jakarta menuju Medan, Surabaya, Padang, Denpasar, dan Pekanbaru,” ungkapnya dalam keterangan resmi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Pemerintah Bangun Inovasi Agromaritim 4.0

Bagi Anda yang sudah memiliki rencana perjalanan mudik dan agar perjalanan aman dan nyaman, berikut lima hal penting yang perlu dilakukan dikutip dari siaran pers Traveloka.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0