in ,

Grab Suntik Modal ke Startup Marketplace Reksa Dana

Grab Suntik Modal ke Startup Marketplace Reksa Dana
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Grab suntik modal ke Bareksa, startup marketplace reksa dana dari Indonesia. Kendati belum menyebutkan nilai investasi, namun Grab optimistis suntikan modal pendanaan seri C ke Bareksa ini akan semakin memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia.

“Dengan ini kami juga mempertegas komitmen Grab di Indonesia dalam mendorong perkembangan startup. Dengan sinergi ini, kami juga berencana menawarkan peluang kepada mitra dan pengguna kami untuk berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa,” kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam konferensi pers bertajuk ThREEforGood, pada (25/11).

Sebelumnya, Grab juga menyuntikkan modal ke dompet digital OVO. Dengan begitu, kepemilikan saham Grab di OVO saat ini sekitar 79,5 persen. Di sisi lain, OVO telah berinvestasi ke Bareksa dalam putaran pendanaan seri B pada akhir 2019.

Baca Juga  Pertamina Prime Siap Salurkan Pasokan Energi Nasional

“Ini yang membuat kerja sama kami berada di posisi yang sangat sangat strategis. Marketplace reksa dana Bareksa ini bisa menawarkan investasi kepada pengguna, mitra pengemudi, dan mitra penjual atau merchant Grab,” kata Neneng.

Grab menilai, langkah itu seirama dengan besarnya potensi pertumbuhan pasar wealth management di Indonesia yang terus meningkat, khususnya sejak tahun 2020. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, sampai dengan Agustus 2021, ada 6 juta investor pasar modal. KSEI juga mengungkapkan, 70 persen investor ritel membeli reksa dana melalui platform fintech atau marketplace. 

CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengaku bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Grab dan OVO yang saat ini merupakan pemain digital terkemuka di Indonesia.

Baca Juga  Indonesia Segera Terapkan Standar Usaha Berbasis Risiko

“Pendanaan Grab ini akan semakin memperkukuh keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana on-line terintegrasi pertama di Indonesia, berhasil menjadi platform e-investasi pilihan masyarakat melalui penawaran produk dan layanan investasi yang berkualitas, aman dan beragam,” kata Karania.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0