in ,

Google Sediakan Beasiswa Kursus IT Senilai Rp 28,7 Miliar

Google Sediakan Beasiswa Kursus IT Senilai Rp 28,7 Miliar
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Google akan menghibahkan dana beasiswa sebesar 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 28,7 miliar untuk pelatihan kursus keterampilan informasi dan teknologi (IT) kepada 10 ribu anak muda Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Google Asia Pacific President Scott Beaumont saat mengumumkan program terbaru mereka bernama Google IT Support Certificate, dalam acara Google for Indonesia 2021, yang digelar secara virtual, Kamis (2/12).

Scott mengungkapkan, guyuran dana tersebut bakal diwujudkan dalam bentuk beasiswa kursus pada program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran Coursera. Dana itu akan diberikan melalui organisasi filantropi Google bernama Google.org kepada mitranya INCO.

Scott mengatakan, melalui hibah 2 juta dollar AS ini, INCO tak hanya akan memberi beasiswa bagi 10 ribu orang untuk belajar tanpa dikenai biaya; melainkan juga membantu mereka mencapai kesuksesan dengan dukungan tutor, pelatihan kesiapan kerja, dan pencarian kerja.

Baca Juga  Charging Station dan Battery Swapping Kendaraan Listrik

“Selain hibah, kami tahu bahwa semua peserta program sangat menginginkan jalur yang lebih jelas dari pendidikan ke pekerjaan. Karena itu, kami juga membangun konsorsium rekrutmen bersama perusahaan partner yang mengakui sertifikat ini dan berminat untuk menerima lamaran kerja dari pemegang sertifikat. Saya juga senang sekali melihat partner dari berbagai bidang yang telah menunjukkan dukungan besar bagi program ini,” jelasnya.

Pertama kali diluncurkan di AS, Google Career Certificates berisi kursus berbayar yang berfokus pada pembelajaran praktis dan dapat diselesaikan dengan kecepatan yang peserta tentukan sendiri.

“Kursus ini membantu peserta mempelajari dasar-dasar tentang network dan operating system, serta cara memecahkan masalah menggunakan kode. Ini membantu menyiapkan mereka untuk posisi entri level dalam administrasi database, system analytics, dan tentu saja, IT support,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *