in ,

Google Sediakan Beasiswa Kursus IT Senilai Rp 28,7 Miliar

Scott bilang, konsep program ini terinspirasi dari kondisi saat ini di mana terjadinya peralihan yang cepat ke digital, tetapi di sisi lain terdapat banyak orang yang terhambat untuk berkembang karena tidak punya latar belakang pendidikan di bidang ini, atau akses ke pendidikan formal.

“Ini menginspirasi desain program kami. Kami pun bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang berpengalaman mengembangkan kurikulum baru yang lengkap,” ucapnya.

Mendukung pernyataan itu, Managing Editor Google Indonesia Randy Jusuf mengemukakan, teknologi dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang Indonesia, khususnya ketika kurangnya keterampilan digital membuat mereka sulit mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Randy menambahkan, riset McKinsey memprediksi Indonesia akan kekurangan talenta digital sebanyak 9 juta orang hingga 2030. Ia menilai, hal ini sebetulnya sudah dirasakan oleh generasi muda bangsa yang paling terdampak oleh naiknya tingkat pengangguran.

Baca Juga  Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment

“Jika kita ingin membangun ekonomi yang lebih inklusif dan terbuka bagi generasi muda, sekaranglah waktu yang tepat untuk berinvestasi besar dalam upaya mengatasi kurangnya keterampilan digital dan membantu orang-orang muda menemukan pekerjaan,” imbuhnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *