in ,

Program Beasiswa LPDP 2021 Dibuka

Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan 2021 Dibuka, Pemerintah Siapkan Rp 18 Trili
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka pendaftaran program beasiswa untuk tahun 2021. Sepanjang 2010-2020, dana abadi sebesar Rp 61,1 triliun telah digunakan untuk memberikan beasiswa bagi 27.995 pelajar Indonesia untuk mengenyam pendidikan unggul di dalam maupun luar negeri.

Dana abadi juga disalurkan untuk beasiswa penelitian Rp 4,99 triliun, perguruan tinggi Rp 3 triliun, dan kebudayaan Rp 1 triliun. Sehingga total dana abadi yang disalurkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebesar Rp 70,11 triliun.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Andin Hadiyanto mengatakan, di tengah pandemi pemerintah tetap menambah dana abadi sebesar Rp 18 triliun. Artinya, saat krisis pemerintah pun tetap mengutamakan pendidikan bagi generasi muda.

Baca Juga  PMI Manufaktur Global dan Nasional Cetak Rekor Tertinggi

Menurutnya, beasiswa LPDP diharapkan mampu meruntuhkan berbagai tembok penghalang yang menghambat generasi terbaik bangsa dalam mengakses pendidikan unggul dunia, baik hambatan yang bersifat struktural, kultural, maupun spasial.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *