in ,

Program Beasiswa LPDP 2021 Dibuka

“Dari segi keadilan gender misalnya, statistik menunjukan lebih dari 51 persen awardee LPDP adalah perempuan, afirmasi terhadap putera-puteri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur yang sebelumnya terkesan jauh dari sorot pembangunan kini juga telah terbuka, pun dengan saudara-saudara penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa,” kata Andin dalam webinar yang bertajuk Mewujudkan Visi SDM Unggul Indonesia melalui Pendidikan Terbaik Dunia, pada (11/5).

Di kesempatan yang sama, Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso menegaskan, program beasiswa LPDP dibuka tidak hanya untuk menambah jumlah sarjana, namun untuk menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi untuk negara. Menurutnya, lulusan LPDP telah berkontribusi untuk tanah air, baik di bidang kewirausahaan maupun di lingkup pemerintahan.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

“Pengembangan SDM itu tidak melulu meningkatkan jumlah gelar. Saya mendapatkan data, 64 persen koruptor di Indonesia itu lulusan perguruan tinggi. Jadi bukan jaminan,” jelas Dwi.

Oleh karena itu, pendidikan yang ditanamkan kepada penerima beasiswa tidak sekadar akademik, namun nilai-nilai integritas, kejujuran, pengabdian kepada bangsa, sharing knowledge serta pemikiran berbasis logika.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *