in ,

Erick Thohir Target Bangun 10 Ribu Pertashop di Indonesia

“Pertamina terus berupaya untuk dapat menghadirkan 10 ribu Pertashop di 7.196 kecamatan di seluruh Indonesia dan kehadiran Pertashop diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat desa, sekaligus menggerakkan perekonomian di desa, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran Pertamina. Ini adalah bentuk pemenuhan aspek availability, acceptability, affordability, dan accessibility of energy,” kata Alfian.

Ia mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga terus membuka dan mendorong peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop dengan berbagai pihak, diantaranya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), koperasi, pesantren, hingga pelaku usaha atau usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

“Sejak 2020 hingga Januari 2022, sudah beroperasi sekitar 4.311 Pertashop di seluruh Indonesia, 473 di antaranya berada di Provinsi Jawa Timur dan 16 berada di kota atau kabupaten Madiun. Dari total tersebut, 249 Pertashop juga dikelola oleh mitra strategis, 54 di antaranya atau 22 persen dikelola oleh BUMDes,” ujar Alfian.

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Ia optimistis, Pertashop dapat mengembangkan usaha bersama masyarakat desa, sehingga mampu meningkatkan nilai ekonomi, daya saing, dan mengoptimalkan produktivitas karena bisa mendekatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak di desa.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *