in ,

Food Truck Menjadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Food Truck Menjadi Peluang Bisnis Menjanjikan
FOTO: IST

Bisnis kuliner merupakan salah satu peluang bisnis besar yang menjanjikan di Indonesia dan menjadi penyumbang terbesar produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif. Bahkan bisnis kuliner menjadi bisnis yang menyerap paling banyak tenaga kerja. Bisnis kuliner disebut sebagai bisnis yang tidak ada matinya, sebab makanan dan minuman merupakan kebutuhan utama makhluk hidup. Terlebih lagi saat ini masyarakat membutuhkan segala sesuatu yang serba praktis, termasuk makanan dan minuman yang cara membuat, menyajikan, dan mengonsumsinya dengan praktis.

Sebagai sarana yang mendukung kepraktisan bisnis, Food Truck sudah banyak digunakan oleh para pebisnis kuliner. Food Truck merupakan sebuah kendaraan besar seperti mobil yang dijadikan sebagai tempat dilakukannya semua kegiatan operasional bisnis kuliner. Dengan menggunakan Food Truck sebagai konsep bisnis dapat meminimalkan biaya sewa tempat yang sangat mahal. Selain itu, Food Truck juga bersifat fleksibel karena pebisnis dapat berpindah-pindah dalam menjual kulinernya ke berbagai lokasi strategis yang memiliki potensi penjualan besar. Sehingga Food Truck dapat menjadi peluang bisnis menjanjikan yang sangat cocok digunakan di zaman modern seperti saat ini.

Baca Juga  Indonesia Menampilkan Tenun dan Kopi di Pertemuan G20

Food Truck juga sangat cocok untuk pemula yang ingin terjun ke bisnis kuliner, khususnya generasi milenial. Agar Food Truck bisa memberikan keuntungan besar seperti yang diharapkan, maka harus dibarengi dengan perencanaan yang matang.

Pertama, dalam berbisnis menggunakan Food Truck diusahakan menjual makanan atau minuman yang mudah dibuat atau siap saji tetapi banyak peminatnya, sebab disesuaikan dengan tempat operasionalnya yang terbatas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0