in ,

Ekraf akan Jadi Sumber Ekonomi Baru Pascapandemi

Ia menyebut, salah satu faktor penting dalam menyongsong ekonomi baru adalah dengan memaksimalkan digitalisasi.

“Nanti dengan BI dibantu digitalisasinya, dengan QRIS membayar melalui digital payment. Ini yang menurut saya sangat penting untuk kita bisa implementasikan demi pulihnya sektor-sektor ekonomi kita,” ujarnya.

Kemenparekraf dikatakan Sandiaga akan memastikan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu dalam mendorong bangkitnya ekonomi kreatif. Salah satunya program workshop KaTa Kreatif yang akan dilangsungkan di berbagai daerah.

“Kita juga akan memberikan fasilitasi yang tentunya akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta terus meningkatkan daya saing Indonesia di tengah persiapan kita memasuki ekonomi baru pascapandemi,” imbuh Sandiaga.

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

Adapun dalam rangkaian Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Majalengka, pihaknya juga menjaring pelaku ekonomi kreatif Majalengka terpilih untuk mengikuti workshop yang berisikan materi tentang kreativitas, pemodelan bisnis, promosi digital, pengelolaan keuangan, serta permodalan.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Kemenparekraf dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Majalengka.

“Semoga dengan kehadiran Mas Menteri di Kabupaten Majalengka dapat memotivasi para pelaku ekonomi kreatif,” kata Tarsono.

Ditulis oleh

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *