in ,

Jokowi Meninjau Ekspor Mobil dari Patimban

Jokowi Meninjau Ekspor Mobil
FOTO: IST

Pajak.com, Subang – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara dari Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (08/03). Melihat hal tersebut, Jokowi optimistis ekspor mobil melalui Patimban mampu mencapai 180 ribu unit di tahun 2022.

“Saya senang setelah operasi ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak, yang sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160 ribu, melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil untuk ekspor ke Filipina, Brunei Darussalam, Jepang, dan juga Vietnam,” ungkapnya usai melakukan peninjauan.

Saat Jokowi meninjau pelepasan ekspor mobil, ia menambahkan bahwa pelepasan ekspor mobil hari ini merupakan langkah awal ekspor mobil ke sejumlah negara.

Baca Juga  BI: Digitalisasi Tingkatkan Inklusi Keuangan UMKM

“Ini saya kira awal, nanti akan dikembangkan ke negara-negara yang lain. Sehingga satu bulan kurang lebih dari sini akan bisa diekspor 15 ribu mobil,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberikan apresiasi positif atas pelepasan ekspor mobil yang dilakukan pada masa pandemi COVID-19. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa industri di tanah air terus bergerak meski di tengah tantangan pandemi. Selain itu, ia pun berharap bahwa dengan meningkatnya ekspor juga dapat menggerakkan perekonomian Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0