in ,

Dorong Inovasi Manufaktur, Kemenperin Gelar RINTEK

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penghargaan RINTEK 2022 merupakan agenda kegiatan dua tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2012 yang sebelumnya pernah dilaksanakan secara konsisten tiap tahun sejak tahun 2006. Hingga saat ini, penghargaan RINTEK sudah diberikan kepada 64 perusahaan atas 89 inovasi teknologi industri yang dihasilkan.

Ruang lingkup atau bidang rintisan teknologi yang sudah mendapat penghargaan tersebut diantaranya terkait penciptaan dan pengembangan produk baru, peningkatan efisiensi dan produktivitas sistem produksi, upaya minimasi human error dan peningkatan ergonomi produksi, konservasi energi dan air, upaya penghematan bahan baku, penciptaan teknologi ramah lingkungan, serta pengelolaan limbah dan penurunan emisi.

Rintisan-rintisan teknologi tersebut berasal dari berbagai jenis subsektor industri. Mulai dari industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, alat kesehatan, permesinan, elektronik, tekstil, alat transportasi, hingga bidang teknologi pencegahan pencemaran industri.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

“Proses pemberian penghargaan dilakukan melalui proses seleksi ketat dengan melibatkan para tenaga ahli yang berasal dari asosiasi, pelaku industri, akademisi dan pemerintah dengan kompetensi di bidang teknologi industri. Melalui proses seleksi yang ketat dan profesional, sehingga pada setiap periodenya penghargaan RINTEK ini telah berhasil menelurkan para perusahaan industri penghasil inovasi terbaik,” jelasnya.

Doddy menyebutkan, perusahaan yang berminat untuk mengikuti seleksi penerima RINTEK tahun 2022 dapat mendaftarkan diri secara on-line melalui tautan bit.ly/rintek2022 paling lambat tanggal 31 Mei 2022. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait tata cara pendaftaran peserta Penghargaan RINTEK 2022 dapat mengunjungi situs www.kemenperin.go.id maupun akun resmi media sosial Kemenperin RI.

Baca Juga  Cara Membuat Sertifikat Tanah di BPN

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *