in ,

BRIN Danai Rp 300 Juta per Tahun Startup Berbasis Riset

7.  PT Greenie Alam Indonesia

Greenie menawarkan papan partikel nonkayu dari pelepah pinang untuk industri furnitur. Material ini membantu pelaku industri furnitur yang ingin memiliki furnitur rendah emisi formaldehida. Dengan begitu, inovasi ini akan mengurangi aktivitas penebangan pohon, memberikan desain segar yang terinspirasi dari alam, serta meningkatkan kesadaran lingkungan dan produksi yang bertanggung jawab.

8. UKM Youngsters

UKM Youngsters memproduksi mi bebas gluten dengan merek Aitamie. Produk ini dibuat dari tepung lokal, tinggi protein, kaya serat pangan, besi/ferum (Fe), seng/zinkum (Zn), dan mengandung beta karoten, tanpa pewarna dan pengawet. Aitamie diproduksi dengan teknik ekstrusi yang menghasilkan tekstur mi yang lebih kompak, kenyal, dan elastis. Produk sehat ini tentu dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, khususnya bagi yang sedang diet gluten.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

9. MNC Geotech

MNC Geotech memproduksi low-cost global navigation satellite system (GNSS) receiver yang merupakan riset berkelanjutan dengan Pusat Antariksa BRIN dan Institut Teknik Surabaya (ITS). Alat ini dilengkapi aplikasi pada smartphone yang dapat digunakan pada berbagai keperluan, seperti penentuan posisi aset meteran air, pemetaan persil tanah, pemetaan batas, dan navigasi wahana tanpa awak.

Ditulis oleh

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *