in ,

BPKH Bersama Bank Muamalat Tingkatkan Pelayanan Haji

Dengan memegang mayoritas saham itu, BPKH berencana membawa bank syariah pertama di Indonesia ini melakukan initial public offering (IPO). Seperti diketahui, status Bank Muamalat merupakan perusahaan terbuka yang tidak listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Anggota Badan Pelaksana BPKH Iskandar Zulkarnain menambahkan, investasi di Bank Muamalat menjadi realisasi atas rencana BPKH bersinergi dengan perbankan syariah. Demi memperkuat pengembangan bisnis, Bank Muamalat akan didorong untuk melakukan transformasi digital, termasuk dalam hal layanan pendaftaran haji.

“Bank Muamalat adalah bank syariah kedua dengan daftar jamaah haji tunggu sekitar 500 ribu orang, sementara BSI (Bank Syariah Indonesia) sebesar 3,5 juta orang. Ke depan, BPKH berharap, Bank Muamalat bisa menjadi yang terdepan dalam pengelolaan dan pelayanan ekosistem haji. Target kita juga agar Bank Muamalat menjadi bank yang berkelanjutan dan bersinergi,” kata Iskandar.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Achmad Kusna Permana mengatakan, masuknya BPKH memberikan opportunity bagi Bank Muamalat. Ia menilai, langkah BPKH menguasai kepemilikan saham perusahaan sebagai langkah tepat untuk pengelolaan keuangan dan kualitas layanan haji yang lebih baik.

“Seperti tabungan haji di Malaysia yang punya jaringan. Jadi Bank Muamalat adalah (pilihan) yang tepat. Kalau bank selain Bank Muamalat ada, tapi mungkin mereka tidak dijual juga ataupun kalau dijual sangat mahal. Saat ini kita harus pastikan seharusnya Bank Muamalat paling depan. Dengan ekonomi global seperti sekarang ini seperti apa dampaknya, kita yakin bahwa hanya bisnis haji dan umrah lah yang akan langgeng sampai hari kiamat, enggak ada yang lain,” kata Achmad.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *