in ,

Berbasis NFT, Gim Nland Bisa Hasilkan “Cuan”

Industri gim lokal kini memang tengah berkembang. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menilai, gim karya anak bangsa memiliki potensi ekspor yang besar, bahkan memiliki peluang dalam menyaingi Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS).

“Salah satu hal yang penting dilakukan untuk mendorong mendunianya industri game online Indonesia adalah dengan mendukung pencipta atau creator game lokal tersebut. Creator game online lokal sudah memiliki segmen sendiri, kompetisi, dan sudah memiliki pengikut yang banyak. Mereka juga sudah melek bisnis. Nah, ini yang harusnya tidak boleh disia-siakan. Pemerintah bisa merangkul mereka,” kata Jerry.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya juga menegaskan, pihaknya akan terus mendampingi pelaku industri gim Indonesia sehingga bisa bersaing pada tingkat global.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

“Kemenparekraf terus berkomitmen melakukan pendampingan bagi pelaku industri game Indonesia. Salah satunya, melalui kegiatan pembekalan yang dapat memberikan pemahaman bagaimana meyakinkan calon mitra (dari berbagai negara) terkait kualitas produk game buatan Indonesia,” tegas Nia.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *