in ,

Bea Cukai dan Bank Mandiri Perkuat Layanan NLE

Ia mengatakan, momentum penandatanganan perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat menjadi sebuah loncatan besar dalam proses pengembangan NLE.

“Ke depannya, perjanjian kerja sama semacam ini akan diterapkan kepada entitas perbankan dan platform pembayaran lainnya yang akan bergabung dengan NLE,” kata Askolani.

Ia menyebutkan, empat pelabuhan yang sudah menerapkan NLE adalah Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Mas, Belawan, serta Batam.

“Pak Menko Luhut dan Ibu Menkeu Sri Mulyani mengharapkan dari target awal kami mungkin hanya empat sampai lima pelabuhan, tapi para menteri berharap bisa sampai 10 pelabuhan sampai tahun 2021 ini. Kami menyiapkan itu,” kata Askolani.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada Bea Cukai untuk melakukan pembenahan NLE agar ekonomi terus tumbuh secara efisien, kompetitif, dan produktif. Salah satunya, Bea Cukai harus terus memperkuat sinergi dalam membangun sistem teknologi NLE.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

“Membangun national logistic ecosystem menjadi tantangan terutama pada era dimana teknologi digital memberikan peluang untuk membangun sebuah sistem yang baik dan efisien. Saya juga berharap bahwa dengan langkah-langkah nyata ini, biaya logistik dan waktu untuk keluar masuk dan arus barang bisa terus ditekan secara efisien,” kata Sri Mulyani.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *