in ,

Allianz Life Terapkan Transformasi Digital End to End

Allianz Life Terapkan Transformasi Digital End to End
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berkomitmen mendukung perkembangan dan pertumbuhan industri keuangan di tanah air, salah satunya dengan menerapkan transformasi digital secara end to end. Mulai dari proses pembelian polis asuransi dengan tatap muka digital, proses pembayaran dan aktivitas pascapembelian secara digital, klaim dan layanan transaksi digital untuk nasabah, sampai program loyalty.

Hal ini disampaikan Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Bianto Surodjo saat menjadi pembicara dalam Online Executive Program yang diselenggarakan oleh Islamic Financial Services Board (IFSB), baru-baru ini.

Ia mengemukakan, transformasi digital yang dilakukan Allianz Life Indonesia sejatinya diawali dengan berkembangnya sistem pembayaran digital, di mana ekosistem yang terbentuk dan keterhubungan telah meningkatkan kemudahan bagi para pengguna.

Baca Juga  Pemerintah Luncurkan "Pooling Fund Bencana"

“Sementara industri asuransi akan mengalami perjalanan yang mirip dengan sistem pembayaran digital, dimulai dari pembentukan ekosistem, dan pengguna akan menentukan model operasi tersebut diterima dengan baik atau tidak,” paparnya, dikutip Pajak.comSenin (11/10).

Bianto menyebut, penyediaan customer journey yang sederhana—termasuk di dalamnya pembayaran—menjadi kunci untuk mencapai tujuan peningkatan angka penetrasi asuransi di Indonesia.

“Ketika membahas mengenai digital, saya ingin mengulangi bahwa digitalisasi tidak dapat diimplementasikan pada semua produk asuransi. Digitalisasi, tidak hanya dalam kerangka penjualan secara full digital, namun juga solusi digital yang sifatnya hybrid karena produk yang lebih kompleks masih memerlukan interaksi antar manusia dalam prosesnya,” urainya.

Sementara pada industri keuangan syariah, ia mengatakan Indonesia menawarkan peluang yang besar, karena memiliki jumlah penduduk yang besar yakni sekitar 270 juta jiwa, dan 87 persen penduduk adalah muslim.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0