in ,

Astra Serahkan Bantuan Tahap Tujuh Senilai Rp 30 Miliar

Astra Serahkan Bantuan Tahap Tujuh Senilai Rp 30 Miliar
FOT : IST

Pajak.comJakarta – PT Astra International Tbk atau Astra senantiasa membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kali ini, Astra menyerahkan bantuan tahap ketujuh berupa paket bantuan senilai Rp 30 miliar untuk didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam acara Kick-off Penyerahan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Donasi Pengusaha Peduli NKRI secara virtual.

“Rencananya bantuan tahap ketujuh dari Astra bersama perusahaan lainnya akan digunakan untuk pengadaan 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksinasi serta pembelian obat-obatan bagi pasien Covid-19,” kata Gita dalam keterangan pers, dikutip Pajak.com, Minggu (25/7).

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Ia menerangkan, penyaluran bantuan yang dilakukan secara bertahap ini diadakan bersama perusahaan lainnya di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Indonesia serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, serta akan melibatkan para relawan di berbagai wilayah di Indonesia dengan dukungan aparat TNI-Polri.

“Dengan penyerahan bantuan tahap ketujuh tersebut, maka total bantuan dari Astra untuk penanganan Covid-19 telah mencapai Rp 200 miliar,” imbuhnya.

Sebelumnya, bantuan tahap pertama tahun lalu hingga keenam awal tahun ini senilai total Rp 170 miliar. Gita mengemukakan, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat dan melalui berbagai institusi seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan lainnya.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *