in ,

PTPP Tanggap Beri Bantuan untuk Korban Banjir

PTPP Tanggap Beri Bantuan untuk Korban Banjir
Foto: IST

Pajak.comJawa Tengah –  Curah hujan yang tinggi sejak awal Februari lalu mengakibatkan  banjir di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Melihat kondisi ini, PT PP (Persero) Tbk atau PTPP memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir di tiga wilayah yakni Pekalongan, Kudus, dan Semarang.

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa mengungkapkan keprihatian perusahaan atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Tengah.

“Perseroan mengungkapkan keprihatiannya atas bencana banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut,” kata Yuyus pada keterangan pers, Sabtu (13/2).

Bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan oleh tim biro corporate secretary PTPP kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekalongan, pada Kamis (11/2). Bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, beras, perlengkapan kesehatan seperti masker dan sanitasi tangan, perlengkapan mandi, keperluan anak dan bayi, selimut, sarung, dan kebutuhan korban banjir lainnya.

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

Setelah itu, PTPP bergerak ke daerah Kudus. Penyaluran bantuan bencana banjir diberikan perwakilan tim proyek perseroan melalui Posko Dapur Umum di Yayasan Nusantara Satu Kudus. Bantuannya meliputi paket sembako, air mineral, popok bayi, pembalut wanita, dan susu.

Masih di hari yang sama, perusahaan konstruksi dan investasi ini juga menyerahkan bantuan bencana banjir ke daerah Semarang. Tidak seperti di dua kota sebelumnya, PTPP memberikan bantuan bencana berupa lima perahu karet. Sebanyak empat perahu karet diserahkan kepada BPBD Kota Semarang, dan satu perahu karet diserahkan ke Posko Banjir Sayung Demak di Polsek Sayung.

Sementara pada hari Jumat (12/2), tim proyek jalan tol Semarang Demak dan pemilik PT PP Semarang Demak (PPSD) turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Sayung Demak berupa paket sembako, selimut, pakaian, perahu karet, dan pelampung. Bantuan ini diserahkan kepada Polsek Sayung yang selama bencana berfungsi sebagai Posko Banjir Sayung Demak.

Baca Juga  Indonesia Prima Luncurkan Primabiz, Dorong UKM Menuju Kesuksesan Global

Yuyus menyebut, apa yang dilakukan perusahaan pelat merah ini sejalan dengan program BUMN Untuk Indonesia, sebagai aksi nyata BUMN untuk ikut serta membangun kesejahteraan, dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan bencana kepada korban bencana banjir.

“Hal ini dilakukan oleh perseroan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu BUMN Untuk Indonesia,” tutup Yuyus.

Ditulis oleh

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *