in ,

APBN Berkontribusi Sukseskan MotoGP Mandalika

Sri Mulyani juga menuturkan, terselenggaranya MotoGP Mandalika turut mengangkat kegiatan perekonomian penduduk sekitar. Setidaknya, hal itu dibuktikan dengan kemeriahan yang ditunjukkan oleh para pembalap. Mereka ikut menggunakan atribut khas Indonesia, seperti topi caping.

“Mereka juga membagikan momen-momen menyenangkan bersama para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) Lombok selama persiapan acara. Semoga euforia tersebut dapat berdampak positif untuk masyarakat Lombok dan dunia semakin mengenal Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan multiplier effect dari ajang MotoGP Mandalika sebesar Rp 500 miliar dan menciptakan sebanyak 35 ribu hingga 50 ribu lapangan kerja baru. Direktur Event Nasional Kemenparekraf/Baparekraf Dessy Ruhati mengatakan, MotoGP Mandalika dapat memberikan dampak maksimal terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga  15 Rencana Aksi BEPS Inclusive Framework Cegah Penghindaran Pajak

“Insyaallah Rp 500 miliar bisa berputar dengan menciptakan 35.000 hingga 50.000 lapangan kerja baru sebagai dampak dari event MotoGP ini. Kami mengharapkan tentunya sinergitas dari kita semua untuk sama-sama menyukseskan event yang merupakan kebanggaan kita, semua sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Dessy.

Ia menyebutkan, Kemenparekraf telah melakukan berbagai bentuk koordinasi dan kolaborasi, baik dengan pemerintah daerah (pemda) maupun dengan pihak swasta.

“Beberapa contoh sinergi yang dilakukan food truck goes to Mandalika bekerja sama dengan Gojek Indonesia, menghadirkan 15 unit food truck di Mandalika. Juga aksi selaras sinergi penampilan film pendek sebanyak dua film yang diputar di Beach Park Kuta Mandalika,” ujar Dessy.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *