in ,

Rombak 242 Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Berpesan untuk Siap Hadapi Perkembangan Medsos

Rombak 242 Pejabat Kemenkeu
FOTO: KLI Kemenkeu

Rombak 242 Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Berpesan untuk Siap Hadapi Perkembangan Medsos  

Pajak.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati rombak 242 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi, dan pejabat pada unit organisasi non-eselon di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), di Aula Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Jumat (31/5). Sri Mulyani berpesan agar seluruh jajaran pimpinan di lingkungan Kemenkeu selalu siap dalam menghadapi era digital teknologi maupun media sosial (medsos) yang terus berkembang, termasuk menjalankan tugas dengan adaptif dan responsif terhadap kebutuhan stakeholder maupun ekosistem.

Seperti diketahui, belakangan ini unit vertikal Kemenkeu dibanjiri banyak protes dari masyarakat melalui medsos, utamanya mengenai denda bea masuk atau pajak dalam rangka impor (PDRI) barang impor kepada Direktorat Bea dan Cukai (DJBC).

“Kegiatan mutasi dan promosi merupakan sebuah kebutuhan bagi Kemenkeu sebagai sebuah organisasi yang sangat besar. Hal itu sebagai salah satu upaya Kemenkeu untuk dapat mengukir prestasi lebih baik dan terus menciptakan perbaikan. Perbaikan dari sisi tata kelola, prestasi, leadership, dan perbaikan dari suasana kerja. Karena perbaikan adalah suatu kebutuhan mutlak bagi Kemenkeu untuk bisa menjalankan tugas negara yang luar biasa penting,” tegas Sri Mulyani di hadapan para pejabat yang dilantik, dikutip Pajak.com, (3/6).

Secara simultan, para pejabat Kemenkeu harus peka terhadap berbagai potensi risiko dan inovasi baru untuk mendukung kinerja organisasi. Seirama dengan itu, diperlukan pula menghidupkan kultur organisasi yang memiliki lima nilai utama, yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, dan pelayanan untuk capai kesempurnaan.

“Saya ingin value itu menjadi kultur dari masing-masing unit kita. Value itu menjadi ciri khas kepemimpinan. Dia menjadi trademark, brand, dan reputasi yang akan di bangun dan dijaga oleh Anda semuanya,” imbuh Sri Mulyani.

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Penanganan 3 Kasus Viral Bea Cukai

Ia mengingatkan bahwa setiap posisi di Kemenkeu memiliki peranan penting yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Untuk itu, Sri Mulyani mengimbau untuk senantiasa mencintai Indonesia serta berjuang memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Nyalakan semangat itu dan terus berikan yang terbaik. Selamat bekerja. Selamat menjalankan tugas negara dengan baik,” pungkas Sri Mulyani.

Beberapa pejabat yang dilantik antar-unit Eselon I Kemenkeu, antara lain:

  • Endang Unandar (dari Direktorat Jenderal Pajak/DJP) dengan posisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Manajemen Hubungan Media dan Kelembagaan Masyarakat, Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu;
  • Nugroho Setyo Utomo (dari Inspektorat Jenderal) dengan posisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Kepatuhan Internal, Biro Umum Kemenkeu; dan
  • Ikhwan Mahmud (dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan/DJPb) dengan posisi jabatan baru sebagai Kepala Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Badan Milik Negara Makassar, Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *