in ,

AKI 2021 Angkat Potensi Ekonomi Kreatif Pascapandemi

Sandiaga menerangkan, Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa ekraf diharapkan dapat menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia masa depan, mengingat potensinya sebagai salah satu alternatif sumber ekonomi baru untuk meningkatkan produk domestik bruto (PDB); dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di era industri 4.0.

“Di ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 diharapkan muncul sosok dan produk baru penggerak ekonomi kreatif yang bisa membanggakan Indonesia di mata dunia, dengan menstimulasi ide, gagasan, kreasi, perluasan jejaring kerja,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, aktris sekaligus produser film Lola Amaria menilai potensi yang tinggi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang sangat selaras untuk diangkat secara bersama. Ia menuturkan, pada tahun 2016 pernah membuat film di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dengan judul Labuan Hati, yang mengangkat keindahan pariwisata di sana.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

“Pariwisata, film dan ekonomi kreatif adalah tiga hal yang sangat berkaitan. Film Labuan Hati tersebut saya bawa ke beberapa negara di Eropa sekaligus untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia, agar tidak hanya Bali saja yang terkenal di sana,” kata Lola.

Ia mengadopsi metode tersebut melalui film-film Amerika Serikat yang selalu mencantumkan nama kotanya sebagai salah satu upaya promosi, seperti Leaving Las Vegas dan New York, I Love You. “Saya harap dengan mencantumkan nama kota di Indonesia, juga sebagai upaya promosi wisata di Tanah Air,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *