in ,

Airlangga: Moody’s Pertahankan “Sovereign Credit Rating”

Airlangga: Moody’s Pertahankan “Sovereign Credit Rating”
FOTO: Dok. Biro KLIP Kemenko Perekonomian

Pajak.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, lembaga pemeringkat Moody’s telah memutuskan untuk kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating Republik Indonesia pada peringkat Baa2 dengan outlook stabil pada tanggal 10 Februari 2022.

Menurutnya, afirmasi peringkat ini didukung oleh ketahanan ekonomi yang berkelanjutan dan ekspektasi terhadap efektivitas kebijakan moneter serta makro ekonomi yang tetap terjaga di tengah risiko peningkatan suku bunga global.Moody’s juga menilai bahwa reformasi struktural yang terus dikawal oleh pemerintah dapat mendukung peningkatan investasi dan daya saing ekspor.

“Seiring dengan membaiknya berbagai indikator ekonomi, pemerintah bersama seluruh stakeholders telah berhasil menjaga optimisme investor asing. Afirmasi rating ini menjadi salah satu validasi bagi pemerintah untuk terus mengimplementasikan pelaksanaan UU Cipta Kerja, sambil tetap menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Operasionalisasi peraturan turunan di semua sektor, baik di pusat maupun daerah, akan terus dilakukan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/02).

Baca Juga  BI: Kinerja Kegiatan Dunia Usaha Meningkat Kuartal I-2024

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *