in ,

Airlangga Kunjungi Singapura Bahas Kerja Sama Ekonomi

“Singapura merupakan salah satu partner ekonomi utama bagi Indonesia di bidang investasi dan perdagangan. Pada kuartal pertama tahun ini, penanaman modal asing (Foreign Direct Investment) dari Singapura mencapai 2,6 miliar dollar AS yang tersebar pada lebih dari 3.634 proyek,” terang Airlangga dalam keterangan tertulis Selasa (13/7/21).

Airlangga menyebut, nilai perdagangan antar-kedua negara tercatat sebesar 20,47 miliar dollar AS di tahun 2020 dan mencapai 10,97 miliar dollar AS dari awal tahun 2021 hingga Mei tahun ini. “Nilai investasi ini menjadikan Singapura sebagai salah satu negara investor utama Indonesia dan ini menunjukkan kerja sama erat yang telah terjalin sangat baik antara kedua negara,” kata Airlangga.

Baca Juga  BI: Kinerja Kegiatan Dunia Usaha Meningkat Kuartal I-2024

Airlangga menyampaikan, pada Maret tahun ini pihaknya  sudah meresmikan Nongsa Digital Town, perluasan dari Nongsa Digital Park yang merupakan hasil kerja sama pemerintah dan swasta antara Indonesia dan Singapura. Nongsa Digital Town menandakan tahapan awal bagi pengembangan ekosistem industri digital di Batam dan akan menjadi batu loncatan untuk mempercepat kolaborasi serupa di industri digital antar kedua negara.

Pada kunjungan kerja itu, Airlangga juga menghadiri peresmian konferensi Asia Tech x Singapore (ATxSG) yang diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA). Acara ATx Summit dengan tema “Redefining Tech for a Better Future” itu dihadiri oleh peserta dari berbagai negara dan kawasan secara virtual.

Baca Juga  Moeldoko: Penerapan Perdagangan Karbon Harus Berjalan Optimal Sebelum Oktober 2024

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *