in ,

Airlangga Kunjungi Singapura Bahas Kerja Sama Ekonomi

Airlangga Kunjungi Singapura Bahas Kerja Sama Ekonomi
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Singapura pada 13 Juli – 14 Juli 2021. Pada kunjungan kerja kali ini, Menko Airlangga akan melakukan pembahasan perkembangan kerja sama bilateral di bidang ekonomi antara kedua negara terkait investasi, transportasi, pariwisata, pembangunan Kawasan Batam-Bintan-Karimun dan Kawasan Ekonomi Khusus lainnya, tenaga kerja dan agribisnis.

Menko Airlangga bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Wakil Perdana Menteri Singapura yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kebijakan Ekonomi Heng Swee Keat, serta para menteri terkait.

Sejumlah isu bilateral penting menjadi pembahasan dalam rangkaian pertemuan bilateral itu, antara lain perkembangan hubungan bilateral khususnya di bidang investasi dan perdagangan; persiapan Leaders’ Retreat kedua negara; persiapan Presidensi G20 tahun 2022; peran Indonesia di ASEAN pada 2023 dan perkembangan penanganan ekonomi di masa pandemi.

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

Pada kesempatan itu, Airlangga juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan medis dari Singapura untuk penanganan kasus Covid-19 yang meningkat beberapa minggu terakhir. Seperti diketahui, Singapura mengirimkan bantuan ventilator dan oksigen ke Indonesia.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *